Jum'at, 10 September 2021
STIKER LAYANAN PENGADUAN BRI APABILA ADA MASALAH TRANSAKSI ATM
Beredar pesan di Whatsapp, stiker berisi nomor kontak Bank Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menempel pada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
Stiker itu memuat nomor petugas yang bisa dihubungi jika nasabah menghadapi masalah dalam transaksi.
CEK FAKTA :
Dari hasil penelusuran, adanya stiker berisi nomor kontak Bank BRI yang menempel pada mesin ATM BRI adalah palsu.
Faktanya, informasi ini telah dibantah pihak BRI. Mengutip akun Twitter BRI Contact BRI @kontakBRI, dijelaskan bahwa stiker yang menempel pada ATM bukan dari BRI.
Nomor kontak pengaduan nasabah BRI hanya melalui nomor berikut: 14017 / 1500 017. BRI mengimbau untuk waspada jika menemukan kejanggalan dan segera hubungi kontak BRI.
KESIMPULAN :
Stiker berisi nomor kontak Bank BRI yang menempel pada mesin ATM BRI adalah palsu. Faktanya, informasi ini telah dibantah pihak BRI.
Informasi ini adalah jenis kategori Fabricated Content.
RUJUKAN :
1. https://bit.ly/3zV0ld7
2. https://bit.ly/38VO38w